Tentang Kampung Baca

Bismillah... 
Assalamualaikum wr wb. 
 Mimin mau sedikit cerita nih, awal mula kami membentuk komunitas kampung baca ini, dan menyertakan beberapa kegiatan didalam nya :
1. Mendirikan perpustakaan gratis. 
Alasannya kenapa si?  Karna kami itu perihatin dengan kondisi masyarakat Indonesia khususnya, knp? Karna minat baca masyarakat Indonesia itu sedikit sekali, padahal banyak hal yg bermanfaat ketika kita baca buku, kita akan tahu banyak hal, karna membaca adalah jendela dunia. 
2. Bimbang belajar gratis. 
    Kenapa si kita membuat bimbel gratis?  Ya jawabannya Simple si, ya karna kita perihatin dengan kondisi saat ini, di tengah adanya pandemik covid-19 ini, banyak sekolah yang meliburkan siswa /siswinya dan menyuruh mereka belajar dirumah dengan sistem daring)(belajar online)  tapi fakta yg mimin dan temen-temen dapat amat sangat jauh dari ekspektasi. 
- banyak anak yg kesulitan dan tidak faham menggunakan sistem pembelajaran daring melalui APK seperti zoom, meet, classroom dan grup chat. 
-. Buruknya signal di kampung. 
- sulitnya anak memahami materi pelajaran daring yang diberikan guru. 
- minimnya pengetahuan orang tua akan materi pelajaran anaknya di sekolah sehingga tidak mampu berbuat banyak, bahkan tidak mampu untuk mengajari anaknya materi pelajaran disekolah. 
 Sedih banget kan, kalo sampai pandemi covid-19 ini berlangsung lama, banyak anak yang ketinggalan materi pelajaran disekolah, nah!!  Oleh sebab itu mimin dan temen-temen lain membuat komunitas kampung baca, ya tidak ada maksud lain si, hanya karna panggilan hati dan kami prihatin dengan kondisi negeri saat ini, dengan mengedepankan protokol keamanan covid-19, mulai dari sterilisasi diri sebelum kontak langsung dengan anak-anak, membawa handsanitizer, sabun cuci tangan dan lain sebagainya. 
 Ya mungkin itu saja si beberapa kegiatan lagi, dan mungkin nanti mimin dan temen-temen punya ide atau inovasi, akan kami tambah lagi kegiatannya, dan buat temen-temen yang mau Join juga boleh ko kuy waktunya yang muda yang bawa perubahan. 
 Harapan kami si sederhana, semoga dari hal kecil ini mampu memberikan dampak besar untuk perubahan ke arah yang positif bagi negeri kami ini, salam dari kami anak muda yang peduli generasi bangsa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun minat baca anak-anak, menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri.

Membangun Indonesia melalui dunia pendidikan, dengan pembelajaran dalam jaringan yang efektif dan menyenangkan

Kesungguhan serta Istiqomah dalam Belajar, menurut Kitab Ta’lim al-Muta’alim