Membangun minat baca anak-anak, menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri.

   Saat sekolah di liburkan akibat dari dampak pandemik covid-19 , dan guru menugaskan untuk belajar dirumah dengan metode  daring , menggunakan aplikasi! Mulai dari Google zoom, WA, dan juga clash room. 
  Namun kenyataannya ketika Mereka ingin belajar menggunakan metode tersebut, mereka tidak faham bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, dan ketika mereka  bertanya ke orang tua mereka, orang tua mereka pun tidak mengerti, ya!  Karna latar belakang pendidikan orang tua mereka yang rendah, dan juga koneksi internet yang buruk juga menyebabkan mereka tidak bisa menggunakan sistem pembelajaran daring. 

   Informasi ini kami peroleh ketika kami, mengadakan studi kasus mengenai masalah yang timbul ketika sekolah menggunakan sistem pembelajaran daring, dari hal tersebut kami muncul ide untuk mendirikan tempat bimbingan belajar untuk anak-anak di daerah kami, dengan tetap mengedepankan protokol keamanan covid-19, dan bukan hanya sekedar mendirikan tempat belajar, kami juga ingin menumbuhkan minat baca anak - anak, karna membaca adalah jendela dunia. 
  Dan dari hal ini, kami sepakat untuk membuka perpustakaan dan juga bimbingan belajar gratis untuk anak-anak di daerah kami. 
  Dan kami mengajak pembaca agar mau membantu mewujudkan impian kami dengan cara menyumbangkan buku -  buku yang masih layak pakai, atau bahkan  menjadi bagian dari kami, terima kasih kesediaan waktunya untuk membaca, kami ucapkan terima kasih. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesungguhan serta Istiqomah dalam Belajar, menurut Kitab Ta’lim al-Muta’alim

Membangun Indonesia melalui dunia pendidikan, dengan pembelajaran dalam jaringan yang efektif dan menyenangkan