'' Syukur ''

   
  Aku pernah mikir  seandainya iblis itu berwujud, pgn aku bunuh dia agar engga ada satupun manusia yang di sesatkan oleh dia, tapi iblis adalah makhluk Allah yang sampai hari kiamat, jadi engga bisa dong. 
    Kata iblis '' Ya Allah karna engkau sudah menghukum ku sebagai makhluk yg tersesat, maka aku akan berjanji menggoda manusia, dari depan, kiri, kanan, dan belakang   dan engkau tidak akan mendapati sebagian dari mereka yang bersyukur ''  (Q.S. Al araf 16-17).

     Pada ayat diatas aku sadar engga akan bisa membunuh iblis, karna iblis sudah Allah izinkan hidup hingga hari kiamat. Tapi di ayat ini juga aku tau bagaimana cara, menyiksa iblis hingga dia kecewa. Mau engga kita siksa iblis bareng bareng? Gmana caranya? 
   Iblis berjanji akan bersungguh sungguh mau godain kita dari segala macam arah, dan mendapati kita banyak yang engga bersyukur. Maka cara menyiksa setan adalah dengan cara bersyukur, itu pasti buat dia depresi. 

  Syukur itu gmana si? 
Ada 3 cara dalam bersyukur :
1 . ketika kita dapat nikmat, maka kita harus sadari itu datangnya dari Allah, bukan dari yang lain. 
2. Kemudian kita ucapin Alhamdulillah. 
3 . kenikmatan yang Allah beri untuk menjadikan kita semakin taat, bukan untuk maksiat. 
Contoh : Awal bulan  kita dapat gaji. 
1. Kita sadari ini dari Allah bukan dari bos kita. 
2. Kita ucapkan Alhamdulillah dan gunain uang tersebut untuk hal yang bermanfaat, itu tanda kita bersyukur. 

 Walaupun kita tahu rizki yang kita dapatkan itu datangnya dari Allah, dan kita ucapkan alhamdulillah tapi uang tersebut kita gunakan untuk bermaksiat, zina, mabuk mabukan dll,itu tandanya kita blm bersyukur. 
  Maka! Dari sekarang bersyukur bukan ucapan yang hanya sekedar Alhamdulillah, maka bersyukur adalah kita gunakan kenikmatan yang Allah berikan untuk kita semakin taat kepadanya. 

Yuk!  Kita renungkan kenikmatan yang udah Allah kasih ke kita, semoga kenikmatan itu membawa kita kembali  untuk semakin taat pada Allah, dijamin! Kalo kita semakin banyak bersyukur, maka disaat itu iblis depresi, stres dan semoga dia bunuh diri, kalian jangan lupa bersyukur ya! Dan bantu aku agar tetap bersyukur, terima kasih. 

@UntungSenju

   
    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membangun minat baca anak-anak, menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri.

Membangun Indonesia melalui dunia pendidikan, dengan pembelajaran dalam jaringan yang efektif dan menyenangkan

Kesungguhan serta Istiqomah dalam Belajar, menurut Kitab Ta’lim al-Muta’alim